Sabtu, 18 Januari 2014

Naskah Stand Up Comedy: Saya Adalah Guru Bahasa Indonesia

Karya: Hari Untung Maulana

(LINK DOWNLOAD ADA DI BAWAH)

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Nama saya Hari Untung Maulana
tapi kalian boleh panggil saya Harun... singkatan dari hari untung.

dari kelas 5 SD kalau ada yang tanya cita-cita saya jadi apa.... jawaban saya pasti
Jadi Guru Bahasa Indonesia. dan hari ini... bahkan sejak 10 tahun yang lalu.... cita-cita itu telah terwujud
Alhamdulillah. Kenapa saya bercita-cita jadi guru bahasa Indonesia?
MTK saya jeblok
IPA saya dol
IPS saya ambrol
Bahasa Inggris saya brodol
Cuma bahasa Indonesia doang yang bisa diacungin jempol

Gapapa... cuma jadi guru bahasa Indonesia... yang penting ada usaha
teman saya waktu SMP cita-citanya jadi dokter... ternyata dia pas SMA masuknya IPS...
akhirnya dia ganti cita-cita jadi istrinya dokter....
sekarang, ternyata dia dijodohin sama ortunya nikah dengan seorang PNS di kelurahan...
akhirnya dia ganti cita-citanya jadi tetangganya dokter...

Jadi guru bahasa Indonesia tuh banyak asyiknya, bahkan berpotensi besar jadi guru pavorit...
coba, kalau saya lagi BT ngajar, gara-gara seharian kemaren buang-buang air besar...
akhirnya kita cuma ngobrol aja... dan asal tahu aja... dalam pelajaran bahasa Indonesia ngobrol adalah bagian dari pembelajaran.
jadi, di jurnal kelas saya tulis.... Berdiskusi atau mendengar dan berbicara...

Anak-anak zaman sekarang ya... bajunya tuh makin kebuka
bahkan di kelas saya ada kejadian...
Pak, besok baca puisinya harus pakai kostum ya?
saya jawab... enggak kok, enggak harus
eh dia malah bilang... ooo syukur deh, soalnya saya besok enggak pakai apa-apa.
hadeh

Sebagai guru bahasa Indonesia, banyak orang yang nyimpen nomor telepon saya. cuma dua tujuannya... nanya arti kata atau minta dibantuin ngisi TTS.

pelajaran bahasa Indonesia tuh pelajaran yang kalau menang enggak ngebanggain tapi kalau kalah malu-maluin.
misalnya... seorang siswa..."Saya dapet 80 pelajaran bahasa Indonesia... jawabannya wajar lah, bahasa sendiri. Saya dapet 60 bahasa Indonesia... jawabannya... gimane sih lu
coba kalau matematika... saya dapet 60 ulangan matematika... gila, udah bagus itu... saya dapet 30 ulangan matematika... wajar lah... gak adil banget kan.

LINK DOWNLOAD
http://downloads.ziddu.com/download/25275178/saya_guru_bahasa_Indonesia.docx.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberi masukan