Minggu, 14 Agustus 2016

Perumpaan Tentang Cinta

dikumpulkan oleh: Hari Untung Maulana
dari berbagai sumber

1. Cinta bagaikan hukuman mati
kalau enggak ditembak ya digantung

2. Cinta bagaikan kentut
ditahan terus sakit dikeluarin malu

3. Cinta bagaikan senar gitar
Kalau tidak mau putus, ya jangan dimainin

4. Cinta bagaikan bola basket
Walau sering terpantul-pantul, tetapi masuk juga ke ring (cincin) jodoh kita

5. Cinta bagaikan angkot
Kalo jalannya gak bener, bisa ada kecelakaan

6. Cinta bagaikan kereta api
Makin jauh perjalanan, biayanya makin mahal

7. Cinta bagaikan BAB
Semua pernah mengalaminya

Selasa, 02 Agustus 2016

Humor Peringatan Hari Kemerdekaan Lucu Banget

oleh: Hari Untung Maulana

Gak Pake Apa-Apa
Anak : Kakak, besok tampil baca puisinya di panggung 17an emangnya harus pake kostum
Kakak Karang Taruna: Iya lah, biar lebih bagus
Anak : Yaaaah... gimana dong Kak, besok saya gak pake apa-apa...
Kakak Karang Taruna : Jangan gak pake apa-apa dong, minimal pake baju sama celana aja deh

Gigit Koin
Jarwo: Sopo, kok kamu pulang lomba nyengir-nyengir gitu... kenapa?
Sopo : Tadi abis ikut lomba gigit koin di pepaya Mas...
Jarwo : Ooo... yang ditancepin di pepaya terus dilumuri sama kecap itu...?
Sopo : Kalo kecap mah masih mending Mas, enak...
Jarwo : Lha terus?
Sopo : Pepayanya dilumurinya pake balsem geliga


Ikut Lomba Apa?
Jarwo : Sopo, kamu mau ikut lomba 17an apa?
Sopo : Aku juga masih bingung Mas
Jarwo : Lha kamu mau ikut lomba balap kelereng apa makan kerupuk?
Sopo : Aku mau ikut dua-duanya bisa gak ya Mas?
Jarwo : Bisa, ikut ajah lomba makan kelereng atau lomba balap kerupuk.


Pesta Rakyat
Jarwo : Haduuuuuh Sopo, kamu kok tega buanget ya..
Sopo : Tega kenapa Mas?
Jarwo : Lha, suara kamu itu kan juelek tho, Lha kok malah ikutan menyumbangkan lagu.
Sopo : Lha kan memang begitu mas...
Jarwo : Lha kan memang begitu buagaimana?
Sopo : Saya kan menyumbangkan sebuah lagu Mas, bukan memerdukannya.
Jarwo : Oooo iya, jadi lagu bagus kamu sumbangkan ya... pinteeeeer


Tanggal Kemerdekaan
Sopo : Alhamdulillah ya Mas
Jarwo : Opo
Sopo : Kita kok ya merdekanya tanggal 17 Agustus
Jarwo : Mau kamu itu gimana sih Sopo?
Sopo : Ya jadinya kan lambangnya gagah... Garuda Pancasila
Jarwo : Lha terus...?
Sopo : Untung kok ya Bukan tanggal 2 Januari
Jarwo : Lha kenapa?
Sopo : Masak nanti lambangnya jadi Capung ya Mas.
Jarwo : Wah otakmu yo encer Sopo, lha ini sampe keluar-keluar dari kuping segala.

Senin, 01 Agustus 2016

Penguatan

oleh: Hari Untung Maulana

Ketika guru memberikan penguatan atas jawaban siswa
atau pekerjaan siswa. Biasanya, guru hanya berkata bagus, benar, good, dsb.
Padahal, guru bisa menginventarisasi ucapan-ucapan pujian yang tidak berlebihan
besok, agar tidak monoton hanya sekadar bagus dan benar, maka saya usulkan beberapa diantaranya

1. Bagus
2. Pintar
3. Saya suka punya murid seperti kalian
4. Mantap
5. Betul
6. Oke, sip,
7. Ini yang saya maksud
8. Nah !
9. 100
10. Sejuta
11. Masya Allah
12. Subhanallah
13. Keren
14. Baru kali ini saya melihat hasil karya seperti ini
15. Bisa ditiru nih
16. Pasti kamu mengerjakannya dengan sepenuh hati

Naskah Stand Up Comedy : Kerja Bakti

oleh: Hari Untung Maulana

Kerja Bakti
Terdiri atas dua kata
yaitu kerja
dan bakti

kalau tidak dua kata
berarti bukan kerja bakti
melainkan
kerja
dan
bakti

kerja bakti itu
selaras dengan identitas kita
bangsa Indonesia
yaitu
gotong royong

gotong royong
terdiri atas dua kata
yaitu gotong
dan royong

terus aja begitu, ntar juga keburu rampung kerja baktinya

Selamat malam
ceritanya saat ini nama gue Kinoy
Gue anak gang Bakti
sebelahnye gang Kerja
Suatu hari Pak RT nginpormasiin di masjid
kita warganye disuruh kerja bakti
semua harus bawa alat-alat kerja bakti
ada satu warga yang kagak bawa
begitu ditanya, "Kok kagak bawa alat apa-apa?"
dia bilang
"Bawa kok, alat kelamin."

Kegiatan kerja bakti memang mengasyikkan
kita jadi tahu karakteristik warga kampung

Ada yang tipe cinta kebersihan
Dia dateng nih,
badan kita udah belepotan tanah
eh, die dateng sambil cincing-cincing celana
takut kotor.
orang-orang pada pake kaos ama training
dia pake baju batik ama celana bahan
dikit-dikit ngelap tangannye yang kena kotoran
Kan kita kesel yak...
kita bentak aja diah...
"Elu mau kerja apa mau kondangan?"
dia jawab... dia mau kondangan..
ooo... yawdah.

Ada yang dateng cuma nonton
kagak mau kerja
ampe kerja yang gampang aja kagak mau
ceritanya kan tangan gue lagi bawa ember nih
isinya adukan semen sama pasir
dua ember di dua tangan
pan ngelewati dia nih. lagi duduk sambil nonton
Lha kan pantat gue gatel,
gue minta tolong dia garukin pantat gue aja
dia kagak mau.
emang males bener tuh orang

Ada yang kerjanya dikit
istirahatnya lama
ampe dia bilang
ayo lah kerja lagi
gue kecapekan istirahat nih....

Ada lagi yang dateng malah ngerecokin
bukannya tambah bener tuh pager malah tambah mencong
akhirnya dia dicuekin
terus dia bilang
"Gue disuruh ngapa gitu kek! Masak gue dateng didiemin..."
Kata Pak RT..
"Elu pergi aja dah, Itu udah cukup banget ngebantu kita."

Ada yang pencitraan doang
mentang-mentang gebetannya lagi bikin bakwan bareng emak-emak nyang laen
dia macul sambil senyum-senyum ke arah dapur
dia bawa semen sambil cengar-cengar ke arah dapur
dia nenteng plastik sampah sambil cengingisan ke arah dapur
Emak-emak di dapur pada cekikikan
Elo mau kerja apa mau bakwan?

Ada juga nyang tipe narsis
dateng-dateng kagak bawa pacul, malah bawa kamera
gede banget lagi tu kamera segeda gaban
dia poto-potooooo aja...
tau-tau dia masukin ke foto-foto itu ke koran
ada foto gueh

Pake baju batik, lagi garukin pantat temen gue, dan gue gak megang alat apa-apa, gue cuma senyum-senym ke arah dapur...



Kumpulan Tema Spanduk 17 Agustus

oleh: Hari Untung Maulana


Dikumpulkan dari beberapa spanduk yang bertebaran di internet


1. Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945
    Kita Dukung ........ (isi sendiri ya)

2. Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Pererat persatuan dan Kesatuan

3. Kobarkan Selalu Semangat Juang Mereka

4. Jayalah Bangsaku Jayalah Negeriku Aku Bangga Berdiri di Tanah Indonesia

5. Ayo Bangkitkan Semangat Bersatu dan Semangat Berjuang

6. Pertahankan Kemerdekaan dan Raih Kesuksesan

7. Bangkit Bersama Membangun Karakter Bangsa

8. Ayo Bela Negara Pertahankan Pancasila

9. Rapatkan Barisan Pertahankan Kemerdekaan

10. Ayo Kumpul Rayakan Kemerdekaan

11. Tegakkan Kemerdekaan Indonesia untuk Selama-lamanya

12. Mari Kita Jaga Stabilitas Keamanan Demi Kokohkan Kemerdekaan

13. Bangkitlah Indonesia Wujudkan Kesejahteraan Bangsa

14. Mari Kobarkan Kembali Semangat Kepahlawanan dalam Diri Kita

15. Pemuda Indonesia Siap Kokohkan Bangsa

16. Dengan Kemerdekaan Kita Isi Pembangunan

17. Dengan Kemerdekaan Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

18. Pupuk Terus Semangat Kepahlawan Agar Berbuah Kesejahteraan

19. Gapailah Kesejahteraan dengan Semangat Kemerdekaan

20. Kibarkan Merah Putih di Setiap Jengkal Tanah Air Indonesia

21. Bersatulah Pemuda Indonesia Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

22. Mari Bergandengan Tangan Menghalau Penjajah Moral

23. Satukan Langkah Menuju Perjuangan Menentang Kebatilan

24. Dengan Semangat Juang Kita Pertahankan Kedaulatan

25. Ikut NKRI Sampai Mati

26. Semoga Kita Jaya Selama-Lamanya

27. Dari Sabang Sampai Marauke NKRI Pasti Bersatu