Sabtu, 08 Maret 2014

Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya

oleh: Hari Untung Maulana

 (Link Download Ada Di Bawah)

+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++
Assalamu 'alaikum...

Gak usah dikenalin lagi, semua udah pada tau...
yang enggak tau, tanya sama yang udah tau
yang udah tau kasih tau yang belon tau
masalahnya siapa yang udah tau siapa yang belon tau gue enggak tau.
jadi tolong kasih tau gue siapa yang udah and belon tau biar gue tau
kalau sama-sama tau kan enak tuh..

ngomong-ngomong masalah tau...
gue pernah nanya ke orang...
elo tau gue gak?
dia jawab .... tau (ucapin tau datar terkesan tahu)
siapa?
dia bilang..... taaaaaau (ucapin taunya terkesan tidak tahu).

+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++

Kenalin... gue orang paling kaya di kampung...
kalau elo ke kampung gue... cari rumah yang tingkat 2...
yang ada pohon asemnya... yang punya saung di halamannya... itu satu-satunya rumah betingkat di kampung gue...
nah, rumah gue di sebelah kanannya.

Gue sih heran sama orang kaya... perasaan makin kagak tau malu
kalo gue kan kemana-mana naik angkot...
ke mall naik angkot... ke kelurahan naik angkot... ke bioskop naik angkot..
jadi gue pake baju rapi celana panjang necis
Nah orang kaya, pan dia naik mobil pribadi tuh...
jadi pada biasa gitu pakai celana pendek...
gue jadi kepikiran... jangan-jangan... orang makin kaya tuh makin pendek celananya...
jangan-jangan orang gila yang telanjang bulet itu karena dia sangking kayanya...

+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++

Gue pernah sih disangka orang kaya.
waktu itu jengkol kan hargnya mahal tuh
nah pas gue makan jengkol di rumah
tetangga gue bilang, "belagu amat lu makan jengkol... kayak orang kaya aja"

tapi gue kasian sama orang kaya
kalo gue kan belanja di mall bayarnya pakai uang
lha dia bayarnya pake KTP elektronik
sama kasirnya di gesek gitu... ntar ditagih ke rumah

+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++

kalau makan di restoran... gue liatin orang kaya tuh sering kagak abis makannya...
kalo gue kan sayang tuh... ampe cabenya aja gue makan.
Pernah... orang kaya di sebelah gue ngeliat gue lagi ngegadoin cabe...
dia kasih makanannya ke gue...
cabe sisa.

orang kaya punya banyak rekening
gue juga...
ada rekening koran, rekening telepon, rekening listrik... mau yang mana?

+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++

orang kaya katanya dermawan... suka nolong
sama gue juga... cuma kalo orang kaya nolong ngasih duit
gue abis nolong minta duit... itu doang bedanya... enggak banyak.

Orang kaya sering main di gim
sama. gue juga sering maen gim..... gimbot

Kalo ada yang enggak percaya gue kaya.... enggak apa-apa...
emak gue aja enggak percaya...

terima kasih....
+++++++++++++++++++++++ Naskah Stand Up Comedy: Orang Kaya ++++++++++++++++++


http://downloads.ziddu.com/download/25271959/orang_kaya.docx.html


Kiat 1: 12 Kiat Anti Suap Polisi

Di tik ulang dari
Sumber: Majalah Humor No 74
27 Okt - 9 Nov 1993
Halaman 40 - 41

12 Kiat Antisuap Polisi

Baru-baru ini Kapolri Letjen Banurusman (kapolri saat artikel ini ditulis...pen) mengimbau agar masyarakat membantunya meningkatkan disilin anggota Polri dengan tidak menyuap polisi. Untuk itu, inilah kiat-kiatnya.

1. Tingkatkan gaji dan kesejahteraan polisi
Dengan begitu, polantas misalnya, tidak akan sudi memungut "bungkus rokok" atau "kotak korek api" yang dilemparkan para sopir truk di jalan raya

2. Seragam Polantas dibikin mencolok warnanya dan tidak bersaku
Sehingga, tak ada uang yang bisa dikantongi, dan polisi tidak bisa "mojok" atau menunggu para sopir "kencing" dan "kencing lagi"

3. Jangan meminta SIM/STNK kepada para pelanggar peraturan jalan.
Ini penting untuk menghindari "uang selip". Jadi berikan saja langsung surat tilang (Awas, bukan nomor rekening bank sang Polantas)!

4. Pembuatan/perpanjangan SIM/STNK alihkan ke swasta atau gunakan robotisasi
Dengan begitu, polisi tak usah menjadi calo dan terhindar dari godaan "usaha sampingan"

5. Tingkatkan dana operasi dan uang bensin
Sehingga, para keluarga korban tidak harus dua kali menjadi korban --dimintai "biaya operasi pengejaran".

6. Libatkan pihak televisi dan perbankan dalam setiap operasi penggerebekan.
Supaya semua "barang bukti" terekam rinci, dan langsung disimpan di bank --tak ada yang "tersangkut" di baju petugas.

7. Jangan berikan pistol, borgol, dan peluit kepada polisi
Supaya mereka terhindar dari "penyalahgunaan", dan masyakarat tidak merasa takut dan tidak terburu-buru memberikan uang --apapun perkaranya.

8. Jauhkan polisi dari semua "urusan belakang".
Sehingga, tak ada yang bisa menjadi backing bisnis ilegal, atau main-main di "pintu belakang"

9. Masyarakat memang harus membantu Pak Banurusman
Caranya: beramai-ramai menjadi "pembantu" Pak Banurusman, atau ikut jadi polisi sekalian!

10. Masyarakat juga jangan terlalu tergantung pada polisi.
Maksudnya, jika memang bersalah, langsung saja ke pengadilan : mengaku dan minta dihukum, lalu masuk sendiri ke dalam bui!

11. Masyarakat pun harus tahu bahwa polri memiliki banyak keterbatasan.
karena itu...

12. Jangan mau berurusan dengan polisi
Artinya, jadilah warga masyarakat yang baik. Sehingga, polisi pun bisa santai dan tak perlu mengambil risiko menempuh bahaya... suap!

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar 2

KUMPULAN NASKAH DRAMA PENDEK BANGET
oleh: Hari Untung Maulana
Naskah-naskah di bawah cocok untuk anak-anak kelas 1 SD

MENENGOK TEMAN SAKIT
Bertemu di depan sekolah, pagi sebelum bel masuk berbunyi

Aisyah  dan Sumayyah : Assalamu 'alaikum
Zaenab : Wa 'alaikum salam
Aisyah  : Kok sendirian, biasanya kamu bersama Fatimah
Zaenab  : Fatimah sedang sakit
Sumayyah : Sakit apa?
Zaenab : demam, tadi aku jemput ke rumahnya dia sedang sakit panas.
Aisyah : pulang sekolah nanti kita tengokin yuk
Sumayyah : Tapi masak kita enggak bawa buah-buahan.
Zaenab : aku enggak punya uang
Aisyah : enggak perlu. aku yakin Fatimah pasti senang kita semua menjenguknya
Sumayyah : Iya... ya... yang penting kan kehadiran sahabat
Zaenab : Iya deh, nanti kita ketemu di sini lagi ya...
bel berbunyi
Sumayyah : Yuk kita masuk. sudah bel tuh.

TAMAT


Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
LIBURAN
Tampak empat anak sedang berdiskusi

Faqih: Liburan besok kalian mau kemana?
Raihan : Aku mau ke rumah nenekku di Solo
Salman : Rencananya, aku dan keluargaku akan berwisata ke Kota Padang, kalau kamu Qih?
Faqih : Aku sih mau pergi ke Malaysia, mau nengokin kakakku yang sedang sekolah di sana
Iman : (perlahan) Aku sih enggak kemana-mana... harus bantu orang tuaku jaga warung.
Raihan : Kasihan... bosan banget dong.
Faqih : Masak sih, liburan masih disuruh kerja?
Salman : Hai, kalian jangan begitu... Alhamdulillah kita bisa bertamasya... banyak lho teman-teman 
              kita yang harus membantu orang tua ketika liburan.
Iman : Rencananya sih, sembari jaga toko, aku juga akan nerusin ngafal juz amma
Faqih : Aduh... bisa ketinggalan jauh dong aku dari kamu
Raihan : Iya yah... mana sempat aku ngafalin juz amma kalau di Solo nanti main mulu.
Salman : Aku puny usul. bagaimana kalau Aku, Faqih, dan Raihan. membawa oleh-oleh untuk 
             sahabat kita yang satu ini.
Faqih dan Raihan : Usul yang bagus...
Faqih ; Nanti aku belikan kaos dari Malaysia ya
Raihan : Nanti aku belikan makanan-makanan khas Solo
Salman : Nanti aku bawakan yang spesial dari Padang
Iman : Alhamdulillah....

TAMAT

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
GAUL DONG !
4 orang anak sedang berdiskusi

Fatur : Kalian suka olahraga apa?
Zaenal : Aku suka futsal
Salim : Aku suka berenang
Fadhil : Aku enggak suka olah raga
Fatur : Kenapa Dhil?
Fadhil : Aku sukanya main PS
Zaenal : iya nih, mentang-mentang baru punya PS
Salim : Fadhil jarang ngumpul lagi nih di lapangan
Fathur : Emang kalau maen PS sama siapa Dhil
Fadhil : Sama kakakku... katanya orang lain enggak boleh main,. takut rusak
Zaenal : Gara-gara enggak ada Fadhil, tim RT kita digantiin Mahmud
Fadhil : Siapa Mahmud?
Salim : Tuh kan, enggak gaul, di rumah mulu sih
Fatur : Mahmud, anak baru pindahan
Salim : dia sekolah di SD 7
Fadhil : mainnya gimana?
Zaenal : Sebenarnya sih bagusan kamu, tapi mau gimana lagi... kita kurang pemain
Salim : Sore nanti kita kan tanding lagi lawan RT 2
Fadhil : Aku ikut ya... 
Fathur : Terus nanti Mahmud gimana
Fadhil : Gampang, aku jadi cadangan aja. biasanya jagoan keluarnya belakangan.
Fathur, Zaenal, dan Salim : Huuuuuuuu....


TAMAT
Naskah Drama untuk Sekolah Dasar




Naskah Drama untuk Sekolah Dasar 1

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
CITA-CITA
oleh: Hari Untung Maulana

Setting: Taman atau Ruang Kelas
Tokoh: siswa A
            siswa B
            siswa C

Dua anak tampak duduk. yang satu membaca buku (A). yang satunya lagi sedang membuat origami pesawat terbang (B).

Anak A : (membaca buku) Tahukah kamu, kenapa dokter kalau melakukan operai menggunakan baju
               warna hijau? Agar agar tatapan dan pikirannya tetap fokus.

Anak B : (masih terus membuat origami, berbicara tanpa melihat A) Idih, nanya kok dijawab sendiri.

Anak A : Siapa yang nanya kamu, aku sedang baca buku ini.

Anak B : Buku apa?

Anak A : Serba-Serbi dunia kedokteran

Anak B : Memangnya kamu mau jadi dokter ya?

Anak A : Ya, aku ingin menjadi dokter hebat, menolong orang-orang papa yang kesusahan

Anak B : (tampaknya sudah selesai membuat origami pesawat) Aku ingin jadi pilot. Terbang ke angkasa
              bersama awan dan pelangi.

Anak A : Kalau aku harus membawa pasienku ke rumah sakit, aku diantar pakai pesawat ya...

Anak B : Baik.. akan ku bawa ke rumah sakit yang paling mujarab.

(mereka tertawa berbarengan..... datang anak C..... dia tampak bingung melihat dua anak tertawa)

Anak C : Kalian anak kelas 3 apa?

Anak A : Saya kelas 3 A dan dia kelas 3 E... kamu?

Anak C : Saya kelas 3 D, Nama kalian siapa?

Anak A : (Berdiri dan mengulurkan tangan) Perkenalkan, namaku Furqon, Aku Dokter paling hebat di
               Indonesia.

Anak B : (Berdiri langsung hormat) Perkenalkan, aku Fadhil, Pilot pesawat tercanggih di Indonesia.

Anak C : (gugup dan ragu) Aku Farhan, aku..eee.. aku... tidak tahu aku akan jadi apa?

Anak B : Kalau besar nanti kamu mau jadi apa?

Anak C : Aku tidak tahu... aku tidak punya cita-cita

Anak A : Kenapa kamu tidak punya cita-cita. Kalau kita punya cita-cita.... maka kita pasti akan berusaha
               meraihkan...

Anak B : Iya, kita jadi rajin belajar, rajin menabung, rajin membaca untuk bisa mewujudkan cita-cita kita.

Anak C : Kalian sih pasti bisa... lha aku... ayahku seorang satpam... ibuku seorang penjual kue keliling di
               pasar. mana mungkin aku punya cita-cita seperti kalian

Anak A dan B saling bertatapan.... kemudian tiba-tiba mereka tertawa terbahak-bahak...

Anak A : (tertawa) hahahaha... anak orang miskin enggak mau punya cita-cita....

Anak B : (tertawa) gara-gara miskin jadi minder..... hahahaha

Anak C : (marah) Kenapa kalian seperti ini, aku memang miskin, tapi jangan hina aku. Sudah bisa sekolah
               saja aku sangat bersyukur (terisak hampir menangis)

Anak A : (berusaha menghentikan tawanya) Maaf...hh..maaf.. Farhan.... jangan marah

Anak B : Bukan maksud kami menertawakan dirimu.

Anak A : Farhan... asal tahu saja ya... Aku anak yatim... Ayahku sudah meninggal sejak usiaku 2 tahun...
               dan ibuku... tukang cuci dan setrika di rumah-rumah kompleks dekat rumahku

Anak B : Aku... ayahku kerjanya tukang ojek... ibuku cuma ibu rumah tangga.... Coba, kita berdua sama
               kamu lebih beruntung yang mana?

Anak C : Jadi... kalian juga tidak kaya? tapi kalian kok punya cita-cita?

Anak A : Hahahaha... memangnya cuma anak kaya saja yang boleh punya cita-cita

Anak B : Makanya, dengan punya cita-cita... kita jadi punya mimpi... kita jadi punya semangat untuk
              menuju lebih baik....

Anak A : Jadinya, kita harus bantu orang tua kita, belajar yang rajin, ikut menabung, tidak boros, membantu
               di rumah.... insyaAllah, kita diberi kemudahan meraih cita-cita

Anak B : Jadi, cita-cita kamu apa?

Anak C : Apa ya... Aku mau jadi polisi... biar sahabat baruku ini tenang kalau kerja.

Mereka tertawa bersama.....

Naskah Drama untuk Sekolah Dasar
TAMAT

Jumat, 07 Maret 2014

Naskah Stand Up Comedy: Aku Buto Ijo


oleh : Hari Untung Maulana

(Link download ada di bawah)

Yang harus dipersiapkan: make up buto (raksasa) bisa pinjam di kelompok wayang orang di daerahmu... atau buat sendiri.

wajah diluluri warna merah.... gampang ... pakai aja lipensetip mamak.

beli gigi palsu di babang-babang yang jualan di SD... yang dari plastik ntu tuh...
                         (ati-ati aer liurnya bisa keluar tak terkendali)
                                         (sering-sering diisep aja)

Badan digede-gedein..... (biarpun kagak gede.... gapapa... anggap aja buto belon jadi... buto remaja)

Jalan digagah-gagahin.... (biarpun kagak gagah.... gapapa.... anggap aja buto melambai... lucu kan tuh)

Owret.... persiapan sudah.... tinggal mempermalukan diri sendiri..... kalau kagak lucu...
                                             kalau lucu namanya memopulerkan diri sendiri.... taelah

Ketika MC memanggil nama kita.... maka kita harus siap-siap kabur..... (emangnye copet)
                                        bukaaaaaaan... kita harus siap-siap tampil.... eng ing eng....

Kita panggilkan komik kita berikutnya.... Buuuttttooooooo iijjjoooooooooo

Sebelum tampil, kamu sudah harus tertawa terbahak-bahak dari balik panggung....

Hua hahahahahaha..... Hua hahahahahahaha.... Hua hahahahahaha.... ('hua'-nya harus dipakai... biar sangar)

lalu kamu masuk dengan langkah gemulai.... pakai acara kesandung segala..... (srimulat banget ya)

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Perkenalin.... Nama saya Buto Ijo.... saya bukan istrinya Pak To Ijo lho...

Buto ijo kok mukanya warna merah....??

         Itu kan waktu brondong... waktu masih mentah.... mukanya ijo

         sekarang kan sudah dewasa.... sudah matang.... jadi mukanya merah....

         besok kalo udah busuk.... warnanya jadi coklat ke hitam-hitaman...

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Dulu saya pernah makan orang... Pas saya lagi ngamuk karena enggak ada yang kasih sesajen...

Saya ambil orang... saya gigit kepalanya... KLEEETAAKKGGHH...... Keras banget kepalanya...

                                                                       nyangkut di gigi... gak taunya... dia pakai helm.

Pernah juga saya makan orang... dipotong-potong sama Istri saya yang ke 206....

saya pikir pecel... orang dikasih bumbu kacang..... enggak taunya kopet.   JIIIIIJAAAAAYYYY !!!

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Saya mau klarifikasi tentang timun mas.... saya itu enggak suka timun lho... saya punya darah rendah.

saya cuma mau meyakinkan diri saya... si timun mas itu laki-laki apa perempuan....

                                                 lha kalau perempuan kan, seharusnya namanya timun mbak......

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Pernah denger tentang kolor ijo? kurang ajar banget tuh... untung udah ketangkep. dia mitnah saya.

ngerampok sambil memperkosa.... saya yang disalahin... kalau cuma orang-orang yang nyalahin sih gapapa...

Lha ini... istri saya... ngajuin talak cerai. Saya bilang... Ma, perceraian itu halal, tapi dibenci tuhan.

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Dulu badan saya enggak sekurus ini, gara-gara kasus kolor ijo itu badan saya jadi ceking begini. banyak 

pikiran. dulu nama saya keren... Hulk

+++++++++++++++++++++++  naskah stand up comedy +++++++++++++++++++++++

Shrek tahu kan... itu adik saya yang paling bungsu.... dia sudah terkenal main pilem...

Kemarin-kemarin sering ikutan casting. tapi sutradara nyarinya setan yang cakep-cakep mulu.

Kalau kagak yang cakep... nyarinya setan bencong. kayaknya enggak butuh yang straight macem saya.

akhirnya ya saya cuma bermain peran dalam .................... wayang orang.



Terima kasih....

LINK DOWNLOAD
http://downloads.ziddu.com/download/25275177/aku_buto_ijo.docx.html



Teater untuk Sekolah Dasar 2

oleh: Hari Untung Maulana

di bawah ini beberapa ide alur naskah drama untuk siswa SD (guru bikin sendiri ya...)

Teater untuk Sekolah Dasar 2
1. Seorang siswa SD (A) duduk sendirian, uangnya hilang. anak yang lain (B) menghampiri, menanyakan, dan memprovokasi kalau si (C) yang mengambil karena tadi si C ada di kelas. C datang. si B menanyakan uangnya. C tidak mengaku. lalu datang si D bilang kalau ada uang di buku pengetahuan yang tadi dipinjam. mungkin uang si A terselip. A dan B meminta maaf pada si C. dimaafkan. si B menasihati A dan B.

Teater untuk Sekolah Dasar 2
2. Siswa A bertemu siswa B di sebuah kelas. Mereka memperbincangkan tentang keadaan bu guru yang sedang sakit. Mereka berdua berniat untuk menjenguk Bu Guru. C datang. A dan B memberitahukan niat mereka. C tidak setuju. menurutnya bu guru galak. enggak usah di tengok. A bertanya mengapa bu guru dianggap galak. C bilang pernah diomelin. B bertanya kapan? C menjawab waktu ia ketahuan menyontek. A bilang itu bukan ngomelin tapi menasihati. itupun karena si C salah. akhirnya mereka bertiga sepakat menengok bu guru.
\
Teater untuk Sekolah Dasar 2
3. Anak A duduk sendirian dia tampak sedang menggambar. lalu datang B bertanya kenapa sendirian. A bilang kalau ibunya besok ulang tahun. dia ingin sekali memberi hadiah untuk ibunya. tetapi tidak punya uang. B melihat gambaran anak A. lalu B memuji gambaran A. datang anak C, ditangannya ada kertas-kertas bekas. C menyapa A dan B. C bertanya sedang apa. A kembali menceritakan kisahnya. C mengangguk. B bertanya. kertas apa yang dibawa C. C bilang kelasnya baru membuat mading kelas. itu kertas karton sisa. mau dibuang. B usul ke A, bagaimana kalau hadiahnya membuat saja. B bilang A jago gambar. jika ditambah dengan kertas warna warni pasti bisa membuat kartu ucapan yang menarik. A setuju. C juga lalu memberikan kertas tersebut pada A.

Senin, 03 Maret 2014

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan episode 3

Pilih Dong Ach!

oleh: Hari Untung Maulana

Pemilu di negara setan jUrigia sudah dekat. Partai-partai setan sudah mulai melakukan kampanye. Di lapangan tempat kampanye, sebelum ajang debat presiden dari partai-partai

Pinpinan Partai Setan Bersatulah (PSB) menjanjikan pada masyarakat setan yang sudah kumpul di sana kan memberikan money politic plus menyan tujuh rupa jika pada saat debat nanti para warga selalu antusia menyanjung dan mendukungnya. Dan sebaliknya harus mau mencemooh partai saingannya. Para warga setuju.

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan

Partai lain datang, yaitu Partai Hantu Demokratik. Akhirnya kedua partai berkampanye di depan warga

Parta Setan Bersatu berjanji akan memperbaiki fasilitas semua pohon beringin yang ada di setan jurigia. Kalau dulu beringin cuma begitu-begitu bentuknya... besok kalau dia menang... setiap pohon beringin akan diberi fasilitas TV Digital dan wifi.

Parta Setan Bersatu juga berjanji akan memperbaiki kondisi fasion para setan. pocong enggak lagi cuma pakai pakai kafan yang harganya murah... tapi akan disediakan model jeans dan cordorai.

Parta Setan Bersatu menjajikan, jika mereka menang, mereka akan memberikan makanan bergizi yang cukup. 4 sehat 5 binasa...
Nasi diganti kroto yang lebij gurih
Ikan bandeng diganti ikan piranha
tahu tempe... diganti cuilan genteng
minumnya bukan susu..... tapi darah murni nasional.

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan

Partai Hantu Demokratik berjanji akan memperbaiki sistem pendidikan di negara jurigia.
Semua hantu harus sekolah minimal lulusan S1 (Sarjatan 1)
Makin tinggi sekolahnya, maka dipastikan akan mendapatkan pekerjaan yang basah....
ngegodain putri duyung.

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, setiap pimpinan Parta Setan Bersatu berbicara, para warga antusias mendukungnya.

                                          sebaliknya

Ketika ketua umum Partai Hantu Demokratik  yang berbicara, para warga berteriak mencemooh dan ber'huuuuu'...

Kampanye usai....

Warga masih berkerumun. mereka menagih janji pimpinan PSB, tiba-tiba datang sekretaris PSB yang mengatakan bahwa uang yang akan digunakan untuk modal kampenya, di bawa kabur bendaharanya.

warga setan ngamuk-ngamuk.

Ketua Umum PSB ngibrit.

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan
TAMAT


Minggu, 02 Maret 2014

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan episode 2

Ngebor Sak Rontok'e

oleh: Hari Untung Maulana

Acara jumpa pers sang Nyai Ngebor bakal digelar.

Para wartawan dalam dan luar negeri berkumpul di sebuah ruangan yang sedianya akan digunakan untuk konferensi pers

Para wartawan saling berkenalan dan menceritakan pengalamannya masing-masing ketika mengejar-ngejar sepak terjang para artis termasuk sang Nyai Ngebor.

\Bahkan setan wartawan dari Itali memproklamirkan dirinya bahwa dialah satu-satunya setan yang jadi paparazi si Nyai Ngebor dari saat Nyai Ngebor belon mati (asal dech).
               
                                                                                Para wartawan udah enggak sabar.

Kemudian muncul rombongan perias dan penata busana sang Nyai Ngebor.
Mereka menceritakan pengalaman mereka menyertai sang Nyai Ngebor kemanapun dia show.
Sang perias bilang, kalo Nyai Ngebor paling enggak seneng kalo dia di dandanin dua hari sebelum pentas,
                                                                                    apalagi kalau didandanin seminggu setelah pentas.

                                  Nyai Ngebor paling seneng kalau di dandanin menjelang pentas.

Si penata busana, cerita...
kalau pakaian pentas yang paling sulit dia buat untuk sang Nyai Ngebor berupa pakaian ketat dari kulit tuyul.
Soalnya, dia harus ngumpulin 300 tuyul untuk dibuat baju.
                                                                    Mana tuyulnya pada enggak ridho lagi kalau mau ditangkep.

Acara tanya jawab berlangsung ramai dipandu oleh MC bigos dari sebuah TV swasta di negara hantunasia.

Tiba-tiba datang seorang yang ternyata manajer sang Nyai Ngebor yang keliatan panik sambil membawa setumpukan tulang.

Dia kasih pengumuman kalao Nyai Ngebor tidak bisa melanjutkan acara karena tulangnya rontok.

Gara-garanya, semalam saat show dia nekat mencoba gaya ngebor terbarunya.........

                                                                     ..........ngebor sambil dingkring udah gitu pake salto lagi

para wartawan ber-huuuu... and ngacir.

TAMAT

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan episode 2

Cerita Misteri Horor Seram Ngeri Menakutkan episode 1

Temu Kangen Wei Tze!
oleh: Hari Untung Maulana


Di sebuah acara reuni SD Negeri Setan 666 Amerikia.

Satu-persatu setan-setan alumni SD tersebut berdatangan.
Mereka mengenang masa kecil dan masa sekolah mereka dulu,
waktu mereka masih serem-seremnya (istilah manusianya: lucu-lucunya)

Mereka mengenang semua permainan mereka waktu masih SD.
Kayak si pocong kecil yang sekarang udah bergelar Magister Setaniora 'n selalu nenteng tablet.
Dulu  dia paling sering menang kalo maen lompat tali, tapi paling sering kalah kalo maen 'tap jongkok'
                                                                                           -abis kalau dia jongkok langsung nglundung sih.

Mereka juga mengenang guru-guru mereka yang sebagian besar saat ini sudah jompo bin renta.
Kayak Pak Bigfoot si guru bahasa Amerikia.
Dulu dia paling sering ngajarin anak-anak caranya nakutin manusia dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

                                                                     Bedanya sekolah setan sama sekolah manusia cuma satu....
                                                                     Enggak ada guru agama.

Kemudian datanglah sesosok setan cantik yang semlohai gaya jalannya.
Dengan mengenakan pakaian longdress panjang warna putih layaknya kuntilanak-kuntilanak yang lain.
Dia berjalan menuju meja makan, mengambil, dan memakan kue yang paling asem.....
                                                                                                         
                                                                                                                               kuetek jin.

Para setan yang tadinya asyik ngobrol, langsung bengong kaya kena gendam.
                                                         Mereka saling bertanya siapa gerangan si hantu cantik tersebut.

Tak ada yang mampu menjawab, karena setahu mereka dulu enggak ada makhluk manis itu di SD-nya.

Tiba-tiba si hantu cantik menegur mereka, bahkan mengenali mereka semua.
Para hantu kontan bingung. Sambil malu-malu ngeselin, si Hantu Cantik itu akhirnya ngaku, kalau dia adalah si Jupri Manusia Srigala yang dulu jadi ketua kelas.
Dia bilang, semenjak kuliah dia operasi kelamin dari hantu cowok jadi hantu cewek...

Para setan melongo, langsung agak gimana gitzu.

TAMAT.



Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)

oleh : Hari Untung Maulana

owner grup facebook belpasi Indonesia
klik : https://www.facebook.com/groups/belpasiindonesia/

Awalnya saya batuk dan suara saya serak....
saya anggap ini penyakit flu biasa
dan saya diamkan berharap sembuh dengan sendirinya....

Sebetulnya sih saya sempat minum obat batuk cair saset...
tapi langsung nguantuk and enggak bisa kerja.
                                                                                                     jadi males nerusin minum obatnya...

Sekitar 5 hari saya batuk....
Suatu malam malah telinga saya amat sakit...

++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  ++++++++++++++++++++++++++

Besoknya dilihat oleh mantri di klinik.... katanya radang (merah) jadinya dikasih obat tetes telinga

3 hari setelah telinga sakit, saya merasa lidah saya mati rasa.... kayak abis makan makanan sepet.

Rencananya saya mau ke dokter spesialis THT tuk periksain ni kuping...
niatnya sih abis Shalat Jumat... coz dokternya juga praktik pukul 15.00
                                                                                 di rumah sakit Krakatau Medica Cilegon.

Tepatnya hari Jumat, 28 Februari 2014. 
usai menyelesaikan bikin soal mid semester.
Saya siap-siap mandi tuk persiapan Shalat Jumat... sekitar pukul 10an pagi...

Selesai mandi pas wudhu... waktu kumur-kumur.... lha kok malah airnya keluar semua lewat bibir bagian kanan.

++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  ++++++++++++++++++++++++++
terus saya ngaca... baru sadar kalau satu mata (mata kanan) saya enggak bisa ditutup.
                                                                     mulut saya mencong... 
and saya enggak bisa senyum.

Saya sih enggak panik.... coz teman kantor saya sudah ada 2 orang yang menderita bell's palcy.
saya cuma berkata dalam hati.... Semoga Allah mengingatkan dan menghapuskan dosa-dosa saya. dan memberikan kesabaran pada saya (untung saya udah nikah....)

Saya langsung ke klinik NF, minta dilihat lagi kondisi saya...
setelah dilihat kondisi saya... pihak klinik anjurkan saya ke donkter saraf... oke.

Saya langsung hubungi istri saya tercinta... ia sedang ngajar.
begitu ia lihat saya... ia langsung minta saya segera ke rumah sakit....

++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  ++++++++++++++++++++++++++

jadi lah, kami berdua ke RS Krakatau Medica.... numpang sama keluarga Ust Dedi yang mau meriksain anaknya.

Sepanjang perjalanan, saya searching di internet tentang bell's Palsy.

Sampai depan dokter... fix dah... saya kena bell's palsy... and harus fisioterapi setiap hari selama satu minggu sebelum kontrol ulang.

Besok Senin, 3 Maret 2014 adalah hari kedua fisoterapi (minggu libur).

Kalau baca-baca di internet sih.... ternyata penyakit ini menyerang segala usia... mulai dari 5 tahun udah ada yang kena... remaja... mahasiswa..... orang tua... enggak pandang bulu dah.

bahkan ada grup facebooknya segala

++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  ++++++++++++++++++++++++++

kalau kamu mau tahu bagaimana bentuk wajah penderita bell's palsy....
kamu bisa seacrh di youtube.

Saya download juga pijatan untuk bell's palsy di youtube.

Satu yang paling menyiksa dari bell's palsy adalah rasa minder yang ditimbulkan.

penyakitnya sendiri sih enggak sakit... cuma emang bagian kuping sama mata aja yang rada perih..

Tapi saya.... sebagai seorang Wakasis yang eksis (cie...cie..cie)
sebagai seorang PJ Kedisiplinan di SMP Islam Nurul Fikri Boarding School yang terkenal cool (gubrak)
sebagai seorang PJ masjid wilayah tholib yang terkenal sip... (hadeeeehhh)

gak ada waktu buat minder... enggak sempat menangis... kehidupan terus berjalan...
berobat jalan terus.... ngurusin kedisiplinan gak boleh putus...
teriak-teriak sosialisasi kedisiplinan harus lanjuuutt....

++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  ++++++++++++++++++++++++++

Anak-anak sih pada bengong liat muka saya... biarin aja... malah jadi pusat perhatian baru...
bukan berarti saya seneng lho

Doakan saya ya...
Smoga saya cepat sembuh ya..

nb: kalau mau tahu banyak tentang bell's palsy... googling aja sendiri ya... bertabur kok informasinya.


++++++++++++++++++++  Saya Sakit Bells Palsy (belpasi)  +++++++++++++++++++