Rabu, 15 September 2021

Contoh Sambutan Kepsek Untuk Majalah Karya Ilmiah

 oleh: Hari Untung Maulana, M.Pd.

PETAK UMPET PENGETAHUAN

Assalamu’alaikum wr.wb.

Ayo bermain petak umpet pengetahuan,

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta, bagaimana ia diciptakan? Dan langit bagaimana ia ditinggikan? Dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan? Dan bumi bagaimana ia dihamparkan?” (QS Al Ghaasyiah [88]: 17-20). 

"Dan Allah menurunkan dari langit itu air (hujan) dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran). Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minuman dari apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya” (QS An Nahl [16]: 65-66).

“Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? (QS Ar Rum [30]: 8).

“Dan Dialah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasangan. Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS Ar Ra'd [13]: 3).”

Petak umpet pengetahuan adalah permainan menyenangkan untuk mencari kembali semua ilmu pengetahuan yang tersembunyi di sudut-sudut alam raya. Research (penelitian) berasal dari dua kata re (kembali) dan search (mencari).

Majalah ini, memuat keceriaan dan keasyikan para peneliti muda yang sedang bermain petak umpet pengetahuan. Mereka memperhatikan dengan teliti, mendengarkan dengan saksama, dan memikirkan dengan tafakur yang sempurna. Berusaha membuka tirai yang menutupi rahasia jagad.

Ayo kita bermain bersama,

Bertebaranlah kita ke seluruh penjuru dunia, satu-satu menyibak cakrawala tuk temukan aksioma dan umumkan pada khalayak, bahwa kita menjadi bagian dari KAUM YANG MEMIKIRKAN.

Semoga Allah ridho dan memudahkan

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Hari Untung Maulana, M.Pd.

Kepala SMA Islam Nurul Fikri Serang Banten


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberi masukan