Jumat, 16 Juni 2017

Sapaan dalam Kultum, Khotbah, atau Pidato

oleh: Hari Untung Maulana

Barusan disuruh ngisi kultum abis tarawih... siangnya bikin-bikin naskah, akhirnya sih jadi... Nah, dalam naskah yang saya buat, terselip sapaan-sapaan hasil kreasi sendiri... gak banyak sih... tapi jadi penasaran bikin yang lainnya... coba aaaaah...

1. Semua sehat ya... kita doakan semoga yang sakit cepat mati... penyakitnya

2. Para hadirin yang semoga selalu dibenci setan (alih-alih disayang Allah)

3. Sahabat-sahabatku yang dirahmati Allah, semoga kita semua masuk dalam Jannah-Nya... Aamiin... Karena mereka yang masuk ke dalam surga Allah adalah mereka yang selalu bersyukur dan bersabar. Kalian bersyukur karena bersahabat dengan saya... dan saya bersabar karena bersahabat dengan kalian semua.

4. Kepada teman-teman mantan jomblo seperjuangan yang satu persatu meninggalkan saya setiap Syawal. Hari ini, kembali kita dihadapkan pada kursi pelaminan salah satu almamater kita...(sambutan di acara resepsi pernikahan teman)

5. Jika ada kata-kata yang salah datangnya dari saya... Jika ada kata kata yang benar datangnya dari Kamus Besar Bahasa Indonesia

6. Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh... Karena Allah cinta yang ganjil... maka salam saya ..... (jeda)... cukup satu saja.

7. Izinkan saya berdiri di sini untuk menyampaikan ratusan patah kata kepada para tetamu sekalian....

8. Teman-teman yang saya cintai dan yang mencintai saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah memberi masukan